jitsumujisyu 1 The city  

Posted by siyudi mantab in

Sudah dua minggu nih di fukui. Alhamdulillah dapet hotel yg ada internetnya jd masih bisa ngecek email terus yah paling ga... ada hiburan dikit lah di hotel. sebenernya dah mau nulis2 cerita selama disini dari kemaren2 sih, cuma berhubung ga ada waktu(baca: sok sibuk) jd yah belum sempet2 deh. nah kebetulan sekarang ada kesempatan yah saya manfaatken.

Seperti yg gw kasih tau di post-an sebelumnya, gw lg jitumujissyu n kebagian tempat di Fukui ken tepatnya di 福井県越前市武生(Fukui ken, echizen shi, takefu) . Sampe di kota(meskipun lebih pantas disbut desa) ini terhitung tgl 29 juni 2008 hari minggu agak sorean gitu, terus langsung cek in hotel--nama hotelnya Takefu Palace Hotel--
Suasana kota takefu ini memang tenang(baca: sepi sunyi senyap). Hotel gw letaknya tepat didepan eki yg seharusnya merupakan tempat rame klo dikota2 lain, tp kenyataannya sepi. Ada plaza depan hotel namanya Alplaza, pas gw kesitu jam 8an malam...eh udah mau tutup aja, ternyata tutupnya jam 8.30(pdhl biasanya tempat gituan tutupnya jam 9 ato jam 10),cape deee.
Udah gitu disekitar situ jarang warung makanan pula.... ada sih beberapa tp warung mahal2 gituhh.

Lalu perlu anda ketahui, polytechcenter nya(tempat jisyu kali ini) ada ditengah2 antara eki tempat hotel gw nginep sama eki berikutnya,nama ekinya 王子保(oshio).... jd harus naik kereta dulu abis tuh dari eki jalan kaki deh ketempat kerjanya.

FYI, di eki Takefu(tempat hotel gw) itu ga ada kaisatsuguchinya, tp masih ada eki in nya yg njagain sambil meriksain tiket penumpang yg keluar masuk. Dannn di eki oshio(tempat kerja) itu lebih parah...di pintu keluar masuknya ga ada yg njagain... meskipun klo pagi ada eki innya didalam kantor, tp klo sore tuh eki dah ga ada orangnya sama sekali, emang bener2 desa..

Itu sekilas tentang tempat gw jitsumujisyu kali ini mengenai minggu pertama gw jitsumujisyu baca dipost-an gw selanjutnya


keterangan kata :
-jitumujissyu : Semacam Praktek Kerja Lapangan atau KKN gitu deh
-
jisyu : Praktek , praktikum
-
eki : Stasiun kereta


This entry was posted on Saturday, July 12, 2008 at Saturday, July 12, 2008 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment