jitsumujisyu 2 whatever  

Posted by siyudi mantab

Ga terasa udah memasuki minggu terakhir jitsumujisyu ini..
dari kemaren2 mau nulis setiap minggu tentang kegiatan jitsumujisyu, tp entah ga ada waktu atau emang dasar gwnya aja yg males nulisnya, jd ya ga jadi gw tulis deh... sebagai gantinya gw cerita2 bebas aja deh ya tentang jitsumujisyuu sampe minggu ketiga ini yee.

Pertama gw mau cerita tentang bnyknnya tera disini. Berhubung gw dapat pinjeman sepeda dari sensei sini, jd gw pulang pergi kerjanya naek sepeda, n klo lg ga ada kerjaan(dan klo lg pengen) gw muter2 daerah sini aja naek sepeda. Dan yg bikin gw heran baru aja td ngelewatin tera, eh udah ada tera lg dideketnya situ. Mulai dari tera yg kecil2 sampe tera yg lumayan gede pun bnyk bgt disini. Gw sempet mikir berarti di fukui ini bnyk penduduknya yg punya agama/kepercayaan..makanya bnyk tera disini. Klo gw tanya ke sensei gw..dia bilang sih pokoknya ada hubungannya dengan jaman edo gitu deh. Pantes aja yg gw liat lg sembahyang di tera itu orang tua gitu, klo anak mudanya gmn yahh.. ah ga tau deh..yg jelas disini bnyk teranya.

Terus mengenai jisyu gw, kebetulan gw dapat jatah ngajar dua kali(FYI,jisyunya disuruh ngajar di poltek gitu). and kelas yg gw ajar ini kebetulan jumlahnya muridnya dikit cuma 7 orang, masih muda2 orangnya, malahan ada yg seumuran sama gw jd ngomongnya masih nyambung aja.
Pertama kali gw ngajar, setengah mati gugupnya..maklum hatsutaiken, tp pas ngajar yg kedua kalinya, entah karena udah pernah sebelumnya atau karena gw dah mulai akrab sama murid2 sini, gw gak gugup2 banget..malah enjoy sampe2 rasanya gak cukup deh waktu yg dikasih ini...
pokoknyq klo dah mulai kerasa enaknya bakal mau lg deh...

Terus saking akrabnya sama murid2nya eh mereka ngadain sobetsukai buat gw...enak dehh ditraktir2... jd ga enak gw....
berikutnya sobetsukai sama sensei2 dehh...
segitu dulu deh ceritannya ntar nyambuung lg klo sempet... dah ngantuk nih
deeeeee





ket:
-jitsumujisyu = prakte kerja nyata /PKL
- sensei = guru
-tera = semacam kuil
-sobetsukai =acara perpisahan
-
jisyu =praktek

This entry was posted on Monday, July 21, 2008 at Monday, July 21, 2008 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment