Nulis apa? (1)  

Posted by siyudi mantab in

Sebenernya udah dari dulu pengen mbuat blog... tapi masih selalu bingunnng aja.. mau nulis apaan.

Gw sering denger kata2 "baca blog itu bagus.. bisa nambah pengetahuaan.." dll gitu lah akhir2 ini. Tapi dengan begitu apa harus nulis blog yang isinya selalu ilmu pengetahuan kyk nulis karya ilmiah atau repoto (report/laporan)?? padahal klo mbuat repoto aja gw malesnya setengah matii... Gw rasa sih ga harus yg begitu terus kan... sebab gw bikin blog ini cuma buat berbagi cerita doank... yg suka ya silahkah dibaca(ngarep mode: on) dan klo yg tak berkenan ya saya mohon maap...
Atau ada juga yg bilang baca blog itu bisa nambah wawasan.. Nahhh..disini yang dimaksud wawasan itu yg gimana dulu nihh.. klo menurut gw sih wawasan itu ga harus selalu berupa sesuatu ilmu seperti "..rumusnya luas segitiga adalah setengah kali alas kali tinggi.." atau "..V=IR.." atau yg sejenisnyalah.. meskipun emang ga salah klo yg begituan itu kita sebut wawasan atau pengetahuan, tapi kan ada juga wawasan yg ga harus begitu.
Misalnya kita baca suatu blog yg salah satu postingannya berisi tentang pengalaman atau cerita pas tuh blogger lg ngelamar kerja, terus tuh blogger bingung pas ditanya --"jelaskan mengapa perusahaan kami harus menerima anda"--. Nah dari baca yg beginian kan kita juga bisa nambah wawasan kan klo ngelamar kerjaan tuh ternyata ditanya ginian, jadi paling ga kita dah tau sebelumnya dan kita bisa mempersiap kan diri lebih matang pas mau ngelamar kerja. Nah yg begini ini kan juga bisa disebut nambah wawasan klo menurut gw.
Atau contoh lain dari suatu blog yg pemiliknya tinggalnya di luar negeri dia cerita klo --pas musim panas harus bangun sholat subuh jam 3an soalnya jam 5 matahari udah keliatan terang karena emang musim panas siangnya lebih panjang--. Dari baca blog begini kita juga nambah wawasan kita kan klo diluar negeri tuh ternyata begitu toh.
Yang begitu2 menurut gw juga bisa disebut nambah wawasan, makanya ga harus berupa sesuatu ilmu baku. ya tapi tiap orang punya definisi sendiri sih.. klo gw sih terngantung mood aja mau nulis apaan, klo lg pengen nulis ilmu2 ya gw tulis.. tp klo lg niat cerita2 doank.. ya kita cerita2 aja bebas.. begitulah ntar kira2 blog gw ini berjalan..
anda setujuh??

NB: sebenernya ada lg tujuan nulis blog yg lain selain bagi2 ilmu, wawasaan dan pengalaman. Tapi itu ntar aja gw tulis di postingan yg lain..

This entry was posted on Tuesday, May 27, 2008 at Tuesday, May 27, 2008 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment