takada(baca: ta' ada) kata bercanda utk ini  

Posted by siyudi mantab in , ,

Hari ini hisahiburini gw and temen2 ngadain liqo yg dipimpin oleh Mas Hari, seorang mas2 dari indonesia yg udah berkeluarga dan sekarang lg mencari nafkah dinegeri sakura ini utk menghidupi keluarganya itu(peace mas :D). Setelah ngaji bareng mas Hari membawakan tema lanjutan liqo sebelumnya tentang Asmaul Husna kemudian dilanjutin dengan tema pembukaan tentang Rasulullah yang rencananya bakal dilanjutin lebih dalam lagi di pertemuan berikutnya..

Terus gw agak lupa asalnya dari mana, pas sesi tanya jawab kok arah pembicaraannya jadi tentang pernikahan. apa mungkin berawal dari cerita tentang Nabi Ibrahim yg punya istri dua, atau berawal dari cerita tentang acara ceramah golden weeknya KMII yg didalmnya ada orang yg nanya ke ustad tentang pacaran, entah berawal dari yg mana gw lupa tapi yg jelas bahas2an tentang pernikahan itu akhirnya mbuat kita2 jadi rame..maklum anak muda..hahahaha.

Mulai dari pembicaraan mengenai pacaran itu boleh asal jgn beduaan aja, tapi betiga sama bapaknya tuh cewek, karena harus deketin tuh bapaknya soalnya dia yg bakal ngasih ijin lo buat nikahin anaknya ntar.. jadi klo ngedeketin cewek deketin juga bapaknya biar dapat restu. sampe pembicaraan mengenai jgn takut ga mau nikah karena takut ga sanggup nghidupin istri, coz nikah itu bakal nambah rezeki ( asal ganbaru).

Tapi dari semua pembicaran tentang nikah itu ada satu hal yg perlu cukup menarik perhatian gw, yaitu klo ngomongin pernikahan jgn terlalu bercanda kelewatan, karena omongan tentang pernikahan itu dianggap serius. Nah bagaimana yg ga boleh di bawa becanda mengenai nikah? misalnya gini, kita sebagai cowok becandaan ngomong " eh ntar gw nikah ma lo ya" ke seorang cewek. Pada kasus ini omongan tuh cowok dihitung serius lho, jadi itu sama aja dengan dia ngelamar tuh cewek dan jadinya tuh cewek ga boleh dilamar orang lain karena udah dilamar tuh cowok. Kita2(gw n temen2 liqo) yg baru pertama kali dengar itu , langsung mengeluarkan reaksi "haaaaa.." keluar dari mulut kita2 alias pada kaget.

Semua itubegitu karena emang utk menjaga perasaan perempuan, karena emang dalam islam perempuan itu dimuliakan. Coba aja seandainya ada cowok yg ngomong seperti diatas begitu tapi cuma becanda terus ceweknya nganggep serius, eh pas sicowok bilang tuh cuma becanda kan tuh cewek jd down bgt.. Nah yg kyk gitu2 yg mbuat hal tentang nikah nih ga boleh dianggap remeh, apalagi klo kmu tau bahwa nikah itu menyempurnakan setengah iman, maka klo dipikir2 emang harus serius mengenai nikah, setengah iman gitu LooHHH.

Btw ada yg ngerasa gw pernah ngomong mau nikahin ga ya??(tp kyknya ga ada deh seinget gw)
klo ada laporaan ya... takutnya gw salah..


Keterangan kata:
- Hisashiburni = setelah dah lama ga ngelakuin (sesuatu)
- Liqo = kyk pengajian gitu, lebih ke memperdalam ilmu agama gitu
- Golden week = Liburan (sektar seminggu) pada akhir bulan april sampe awal mei karena tanggal merah yg berturut2.
-ganbaru =berusaha

This entry was posted on Saturday, May 31, 2008 at Saturday, May 31, 2008 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

2 comments

EH iya gt??

wah gila lo sering banget kali ngomong gitu hihihihihihihi....

yudi kan playboy... :P:P:P
mustinya buat pengumuman di TV indo tuh... biar banyak yg ngaku :P

July 11, 2008 at 2:02 PM

ga sering sih.. tp mungkin pernah(mungkin lho ya)...

yg penting gw belum pernah ngomong ke kamu :p

July 13, 2008 at 11:46 AM

Post a Comment